Senin, 30 Januari 2017

Diposting oleh Amanda Putri di 16.59
Sejarah Singkat Berdirinya PSS SLEMAN 

Image result for LOGO PSS SLEMAN, BRIGATA CURVA SUD, SLEMANIA

       Inilah Tim kebanggaan saya (PSS). Perserikatan Sepak bola Sleman (biasa disingkat PSS) merupakan sebuah tim sepak bola yang berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Tim yang didirikan pada 20 mei 1976 ini merupakan salah satu tim sepakbola yang disegani di Indonesia dan memiliki julukan sebagai tim Super Elang Jawa atau Super Elja. Tim ini juga sering disebut dengan julukan Laskar Sembada. Saat ini PSS bermain di Divisi Satu dalam sebuah kompetisi sepakbola Indonesia. Prestasi tertingginya dalam kompetisi Liga Indonesia adalah dua tahun berturut-turut menempati empat besar pada Divisi Utama Liga Indonesia 2003 dan Divisi Utama Liga Indonesia 2004 . Stadion utama mereka adalah Stadion Maguwoharjo , dan menggunakan Stadion Tridadi sebagai stadion kedua.
Perserikatan Sepakbola Sleman (PSS) lahir pada Kamis Kliwon tanggal 20 mei 1976 semasa periode kepemimpinan Bupati Drs. KRT. Suyoto Projosuyoto. Lima tokoh yang membidani kelahiran PSS adalah H. Suryo Saryono, Sugiarto SY, Subardi, Sudarsono KH, dan Hartadi. PSS didirikan pada awalnya hanya mereka senang dengan sepakbola. Dengan sepakbola mereka yakin akan menambah teman, meningkatkan persaudaraan dan tentu saja dengan sendirinya meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Sleman. Lahirnya PSS dilatar belakangi bahwa pada waktu itu di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) baru ada dua perserikatan yaitu PSIM Yogyakarta dan Persiba Bantul.
Keinginan masyarakat yang kuat di Kabupaten Sleman untuk memiliki perserikatan klub sepak bola akhirnya mulai terwujud dengan adanya informasi yang disampaikan oleh Komda PSSI DIY pada waktu itu (Prof. Dr. Sardjono) yang menyatakan bahwa syarat untuk membentuk perserikatan sepak bola minimal harus ada lima klub. Di Kabupaten Sleman pada waktu itu sudah ada lima klub yaitu PS Mlati, AMS Seyegan, PSK Kalasan, Godean Putra dan PSKS Sleman. Akhirnya, tepat pada tanggal 20 mei 1976, PSS dibentuk dengan Ketua Umum Gafar Anwar (seorang polisi). -Fendy
 sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/PSS_Sleman

0 komentar:

Posting Komentar

 

Amandaajahhh Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review